Uncategorized

Keamanan Media Sosial Untuk Wanita Dan Anak Perempuan

Pada saat jejaring sosial dan media sosial telah berkembang, kami telah membayar harga yang sedikit orang lihat: hilangnya privasi individu. Dorongan untuk berbagi telah membuat banyak dari kita secara tidak sengaja mengekspos diri kita dengan cara yang membahayakan keselamatan dan keamanan kita. Sementara situs jejaring sosial mungkin terlihat seperti pertemuan teman-teman dengan undangan yang dapat diakses 24/7, itu belum tentu dunia yang tertutup dan aman. Orang lain mungkin dapat mengakses informasi pribadi Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Lindungi diri Anda dari cyberbullying
Meskipun cyberbullying telah mendahului munculnya media sosial, media sosial telah memudahkan penguntit atau cyberbully untuk menemukan dan melacak setiap pergerakan korban potensial. Perlakuan pribadi yang tidak bersalah yang dikumpulkan selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun sering memberikan gambaran lengkap tentang siapa Anda, di mana Anda bekerja, hidup dan bersosialisasi, dan apa kebiasaan Anda – semua itu adalah informasi berharga bagi seorang penguntit.

Tidakkah Anda pikir ini bisa terjadi pada Anda? Selanjutnya, Anda harus tahu bahwa menurut Pusat Pengendalian Penyakit, 1 dari 6 wanita akan dilecehkan seumur hidup mereka.

Cara terbaik untuk melindungi diri sendiri adalah dengan tidak membuat diri Anda rentan sejak awal. Setiap kali Anda terlibat dalam media sosial, ingat ini: apa yang terjadi di Internet tetap ada di Internet, dan terserah Anda untuk memastikan bahwa apa yang muncul sehubungan dengan nama dan gambar Anda tidak tidak memiliki potensi untuk membahayakan Anda sekarang atau di masa depan. .

10 Tips Tetap Aman Di Media Sosial

10 tips berikut ini memberikan panduan untuk mengelola informasi yang menjangkau Anda melalui media sosial dan dapat membantu Anda tetap aman:

Bukan hal yang pribadi. Internet seperti gajah – tidak pernah lupa. Sementara kata-kata yang diucapkan meninggalkan beberapa jejak dan cepat dilupakan, kata-kata tertulis tetap ada di lingkungan online. Apa pun yang Anda poskan, tweet, perbarui, bagikan – bahkan jika itu segera dihapus sesudahnya – memiliki potensi untuk ditangkap oleh seseorang, di suatu tempat, tanpa sepengetahuan Anda. Ini terutama berlaku untuk situs jejaring sosial, termasuk pesan pribadi yang dibagikan antara dua orang dan pesan ke grup pribadi. Tidak ada yang “pribadi” di dunia media sosial karena apa pun yang Anda tempatkan berpotensi ditangkap, disalin, disimpan ke komputer orang lain dan dicerminkan ke orang lain. situs lain – belum lagi peretasan oleh pencuri atau ditugaskan oleh lembaga penegak hukum.

Seekor burung kecil memberi tahu saya Setiap kali Anda menggunakan Twitter, pemerintah menyimpan salinan tweet Anda. Kedengarannya gila, tapi itu benar. Menurut blog Library of Congress: “Setiap tweet publik, sejak pembuatan Twitter pada bulan Maret 2006, akan diarsipkan secara digital di Library of Congress … Twitter memproses lebih dari 50 juta tweet setiap hari, dengan total penomoran di miliaran. “Dan para ahli memperkirakan bahwa informasi akan dicari dan digunakan dengan cara yang bahkan tidak dapat kita bayangkan. (Ini memberi arti baru pada ungkapan “Seekor burung kecil memberitahuku …”)

X Menandai Spot Berhati-hatilah saat menggunakan layanan geolokasi, aplikasi, Foursquare, atau metode lain yang membagikan lokasi Anda. Ketika pertama kali diperkenalkan, fitur Places Facebook memberi kesempatan kepada penulis teknologi Sam Diaz: “Tamu pesta di rumah saya dapat mengubah alamat rumah saya menjadi” tempat “publik di Facebook dan satu-satunya jalan saya adalah menunjukkan alamat saya untuk menghapusnya … Jika kita semua ada di konser … dan bahwa seorang teman terhubung ke Google Places, dia dapat “menandai” orang-orang yang dengannya itu – seperti menandai seseorang di foto. “Tidak seperti Diaz, Carrie Bugbee – ahli strategi media sosial – bersenang-senang menggunakan layanan ini sampai insiden cyberbullying menyebabkannya berpindah tangan perhatikan. Suatu malam, saat makan di restoran tempat dia “check-in” menggunakan Foursquare, Bugbee diberitahu oleh nyonya rumah bahwa ada panggilan untuknya di saluran telepon restoran. Ketika dia turun tangan, seorang pria anonim memperingatkan dia untuk menggunakan Foursquare karena itu dapat ditemukan oleh beberapa orang; dan ketika dia mencoba menertawakannya, dia mulai melecehkannya secara verbal. Cerita-cerita seperti ini dapat menjelaskan mengapa perempuan jauh lebih sedikit menggunakan layanan geolokasi daripada pria; banyak yang takut membuat diri mereka lebih rentan terhadap cyberbullying.

Pisahkan pekerjaan dan keluarga Jaga keamanan keluarga Anda, terutama jika Anda berada di posisi senior atau bekerja di area yang dapat membuat Anda berisiko tinggi. Beberapa wanita memiliki lebih dari satu akun jejaring sosial: satu untuk kehidupan profesional / publik mereka dan satu yang terbatas pada masalah pribadi dan hanya melibatkan keluarga dan teman dekat. Jika ini berlaku untuk Anda, jelaskan kepada keluarga / teman Anda untuk mengirim hanya ke akun pribadi Anda, bukan ke halaman bisnis Anda; dan jangan biarkan nama pasangan, anak-anak, orang tua, orang tua, saudara kandung muncul di sana untuk melindungi privasi mereka. Jangan biarkan diri Anda ditandai dalam acara, kegiatan, atau foto yang dapat mengungkapkan detail pribadi tentang kehidupan Anda. Jika muncul, hapus dulu dan jelaskan nanti ke tagger; mencegah lebih baik daripada mengobati.

Berapa umurmu sekarang? Jika Anda harus membagikan ulang tahun Anda, jangan pernah menuliskan tahun kelahiran Anda. Penggunaan bulan dan hari itu dapat diterima, tetapi menambahkan tahun menawarkan kemungkinan pencurian identitas.

Ini salah Anda jika terjadi default. Lacak pengaturan privasi Anda dan periksa secara teratur atau setidaknya sebulan sekali. Jangan berasumsi bahwa pengaturan default akan melindungi Anda. Banyak situs jejaring sosial sering memperbarui dan mengubah pengaturan, dan standar sering cenderung membuat lebih banyak informasi publik daripada yang ingin Anda bagikan. Jika pembaruan yang akan datang diumumkan sebelumnya, proaktif dan pelajari sebelum diluncurkan; itu dapat menawarkan jendela di mana Anda dapat memodifikasi atau menghapus konten secara pribadi sebelum itu daring. Jika Anda menunggu akun Anda untuk beralih secara otomatis, informasi Anda dapat dipublikasikan sebelum Anda memiliki kesempatan untuk memprosesnya.

Periksa sebelum memposting Pastikan pengaturan privasi Anda memungkinkan Anda untuk memeriksa konten yang telah Anda tandai oleh teman-teman sebelum ditampilkan secara publik di halaman Anda. Ini harus mencakup publikasi, catatan, dan foto. Ini mungkin terlihat membosankan, tetapi jauh lebih mudah untuk mengelola jumlah kecil setiap hari daripada harus melalui minggu, bulan, dan bahkan bertahun-tahun untuk memastikan bahwa segala sesuatu tentang Anda memberikan gambar yang Anda sukai. untuk hidup.

Media Sosial Milik Keluarga

Ini urusan keluarga. Jelaskan kepada anggota keluarga bahwa cara terbaik untuk berkomunikasi dengan Anda adalah dengan pesan pribadi atau email – tanpa memposting ke halaman Anda. Seringkali, orang yang dicintai yang baru mengenal media sosial tidak memahami perbedaan antara percakapan publik dan pribadi dan bagaimana mereka terjadi secara online. Jangan ragu untuk menghapus sesuatu yang terlalu pribadi karena takut menyakiti perasaan Nenek – pastikan untuk mengiriminya pesan pribadi yang menjelaskan tindakan Anda, atau lebih baik lagi, panggil dia di telepon.

Anda bermain, Anda membayar … kehilangan privasi Permainan daring, kuis, dan aplikasi hiburan lainnya menyenangkan, tetapi sering kali menarik informasi dari halaman Anda dan menerbitkannya tanpa sepengetahuan Anda. Pastikan Anda mengetahui pedoman untuk aplikasi, game, atau layanan apa pun dan jangan izinkan akses tanpa batas ke informasi Anda. Demikian juga, berhati-hatilah saat membalas catatan yang dibagikan oleh teman-teman seperti “10 hal yang tidak Anda ketahui tentang saya”. Ketika Anda menjawab dan menerbitkan pertanyaan-pertanyaan ini, Anda mengungkapkan informasi pribadi tentang diri Anda yang memungkinkan orang lain memahami alamat, tempat kerja, nama hewan peliharaan, atau nama gadis Anda. ibumu (sering digunakan sebagai pertanyaan keamanan online), atau bahkan kata sandi Anda. Cukup lakukan dari waktu ke waktu dan seseorang yang bertekad untuk mengetahui segala sesuatu tentang Anda dapat membaca jawabannya, mengecek ulang informasi yang diperoleh dari halaman teman-teman Anda, dan mendapatkan jumlah yang mengejutkan dari wahyu yang tampaknya santai ini.

Bagaimana saya tahu kamu? Jangan pernah menerima permintaan teman dari seseorang yang tidak Anda kenal. Ini mungkin tampak seperti tidak ada otak, tetapi bahkan ketika seseorang tampaknya menjadi teman bersama dari teman atau beberapa teman, berpikir dua kali sebelum menerima, kecuali Anda dapat secara konkret mengidentifikasi siapa mereka dan bagaimana mereka terhubung. untukmu. Dalam banyak lingkaran profesional yang melibatkan organisasi besar, yang harus dilakukan oleh “orang asing” adalah mendapatkan teman di dalam dan bola salju dari sana, dengan yang lain berpikir bahwa orang asing sama sekali tanpa hubungan pribadi adalah rekan kerja yang tidak dikenal atau pasangan biasa.

Media sosial itu menyenangkan – itu sebabnya setengah dari populasi orang dewasa Amerika berpartisipasi dalam situs jejaring sosial online. Tapi jangan tertipu oleh rasa aman palsu ketika datang untuk melindungi informasi pribadi Anda. Tujuan dari situs jejaring sosial adalah untuk menghasilkan pendapatan dan bahkan jika layanan ini gratis, ada biaya tersembunyi privasi Anda. Terserah Anda untuk mengawasi apa yang muncul dan membatasi paparan Anda dan melindungi diri Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *